Friday, April 24, 2020

Mengubah Kuadran Kiri Ke Kanan

Seberpenghasilan saya dari tahun 2007 awal mulanya sebagai (E) Employee, sampai tulisan ini dibuat pun, saya masih sebagai (E) Employee dimana waktu yang saya tukarkan akan mendapatkan imbalan uang.

Saya skip (S) Self Employee, karena memang belum pernah difase itu...namun setidak sedang tahap berusaha menuju kesana...

Dan diseperjalanan hidup ini saya mulai meraba-raba untuk beralih ke kuadran kanan (B dan I) Business Owner dan Investor, atau mungkin berbarengan kuadran kiri dan kanan (E, B dan I) diawalnya dengan sistem yang telah ada. Kenapa saya mencoba beralih, alasannya sangat banyak dan yakin kita semua terbersit hal yang sama ; Untuk bisa bebas finansial dan bebas waktu.

Anda tidak bisa menjalankan apa yang ada di kuadran kiri, yaitu karyawan, profesional dan pelaku usaha. Disini Anda menukarkan waktu Anda dengan uang, sehingga tidak mungkin bisa memiliki keduanya sekaligus. Anda harus melakukan salah satu dari kuadran kanan, diantaranya menjadi investor, membangun konglomerasi, membeli waralaba (kedua ini memerlukan modal besar dan beresiko) atau membangun bisnis networking (yang nyaris tanpa modal dan tanpa resiko). 

Anda yang sudah berumur lebih dari 30 tahun, tidak memiliki modal dan keahlian bisnis. Jika Anda ingin memiliki kebebasan finansial dan waktu, maka pilihan Anda hanya 1 yaitu NETWORKING 




No comments:

Post a Comment

Reku - Trading dan Investasi Crypto dengan referral

Referral Program Reku Reku menyediakan referral program di mana setiap pengguna berkesempatan mendapatkan tambahan penghasilan dengan cara m...