Thursday, July 22, 2021

Cara mendapatkan uang dari internet selain survey

Berikut ini adalah beberapa situs untuk mendapatkan pekerjaan yang penghasilannya lumayan sesuai pengalaman selama ini.

1. Gengo.com. Bisa banyak bahasa? Di sini kita bisa jadi translator bahasa asing dan bahasa daerah. Berhubung penerimaan translator bahasa daerah (Sunda dan Jawa) sedang ditutup, jadi bagi yang bisa menerjemahkan bahasa Korea dan Jepang bisa mendaftar karena tesnya sudah dibuka. Oh iya, bahasa Inggris juga harus bisa karena harus menerjemahkan dari Korea/Jepang ke Inggris dan sebaliknya. Kerja di sini selama setahun, saya bisa mendapat $1xxx (saya gak akan kasih screenshot penghasilannya karena saya kurang nyaman menampilkan angka. Tapi kalau ada yang kurang percaya, bisa minta screenshot kalau saya jadi translator di sana).

2. Lionbridge.com. Ini agensi freelancer terkenal, semua freelancer sudah pasti tahu ini. Harus sering-sering liat lowongan yang tersedia karena penghasilan yang didapatkan lumayan, tergantung pekerjaannya apa. Saat ini saya menjadi Social Media Evaluator di sana dan sudah hampir setahun dengan penghasilan kurang lebih $1xxx. Untuk lowongan Social Media Evaluator sendiri sudah ditutup lama, yang masih buka terakhir saya lihat untuk menjadi konsultan pendidikan untuk guru pra-TK sampai guru SD dengan pengalaman minimal 2 tahun.

3. Appen.com. Ini kompetitornya agensi sebelumnya, Lionbridge. Di sini banyak banget kerjaan untuk orang Indonesia dengan penghasilan rata-rata tiap projectnya $5 per-jam. Tapi saya belum pernah dapet project di sini selama ini. Tapi mereka tetap legit dan terkenal juga sama seperti Lionbridge.


Sumber :
Muhammad Nicko, Remote Worker

No comments:

Post a Comment

Reku - Trading dan Investasi Crypto dengan referral

Referral Program Reku Reku menyediakan referral program di mana setiap pengguna berkesempatan mendapatkan tambahan penghasilan dengan cara m...